Museum Radyapustaka

Radya Pustaka Gelar Kirab Ageng

Kirab Ageng Museum RadyapustakaGuna mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada museum, Pemkot Solo dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo bekerjasama dengan Komite Museum Radya Pustaka, Mitra Museum Community, Mataya & Heritage serta komunitas seniman dan budayawan Kota Solo menggelar Kirab Ageng Museum Radya Pustaka, Jumat (7/11).

Enam tombak pusaka yang dibawa oleh sejumlah prajurit Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan diiringi para penari dari Red Batik ikut memeriahkan acara. Tak ketinggalan barisan gamelan corobale, prajurit Jaga Tirta PDAM, Reksa Praja (Satpol PP), Reksa Raharja (Dinas Pasar), komunitas Songsong Kreatif, dan kelompok Dewi Sri ikut serta dalam arak-arakan tersebut.

Kirab yang baru pertama kali diadakan ini merupakan rangkaian acara hari ulang tahun Radya Pustaka yang ke-124. Kirab ini juga sebagai bagian dari pencanangan Bulan Sura sebagai bulan keb udayaan yang digagas oleh budayawan dan seniman di Kota Bengawan. Sura Bulan Kabudayan ini diadakan selama satu bulan penuh dan akan dipusatkan di museum.


Sumber: surakarta.go.id

Anda disini: Home Event & Berita Radya Pustaka Gelar Kirab Ageng
Museum Radyapustaka

Materi yang diposting di website ini juga dapat ditemukan pada buku kecil resmi terbitan Museum Radyapustaka, dengan beberapa pengecualian materi.

 Daftar e-Newsletter